Sabtu, 26 Februari 2022

POLSEK PALARAN LAKUKAN PENGAMANAN VAKSIN UNTUK LANSIA DI KORAMIL PALARAN

Palaran-- Sinergitas tiga pilar terus bersatu dalam mencapai target vaksinasi khusus lansia,dalam hal ini Koramil Palaran bersama dengan Muspika Kecamatan Palaran mengelar vaksin masal untuk lansia di halaman Koramil Palaran. Sabtu(26/02/22)


Sekitar 400 dosis vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster telah disiapkan oleh Kesdim Samarinda untuk warga lansia yang ada di wilayah Palaran.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H melalui Panit Reskrim IPDA Kasidi mengatakan pencapaian target vaksinasi untuk lansia ini terus di genjot guna peningkatan Herd immunity secara merata.


Kasidi juga menjelaskan,dalam kegiatan vaksinasi ini TNI-polri juga melakukan CETAR terhadap lansia untuk menuju tempat vaksin.

"Kami bersama Koramil juga antar jemput lansia untuk menuju tempat vaksin" ucapnya


Untuk mencapai Herd immunity secara merata bagi warga Palaran, Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi mengatakan selain lansia,vaksin ini juga diberikan untuk warga umum lainya yang belum vaksin atau ingin vaksin ketiga atau Booster.

"Memang kami utamakan para lansia,baru selebihnya untuk masyarakat umum" ujarnya


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Koramil Palaran tersebut seluruh peserta diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk area vaksin,menjaga jarak duduk dan tidak berkerumun guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19.


"Semoga dengan vaksin masal yang di gelar oleh Koramil Palaran ini,target vaksinasi dapat tercapai sehingga pencapaian Herd immunity secara merata dapat tercapai juga" ucap Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H melalui Panit Reskrim Polsek Palaran IPDA Kasidi.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...