Sabtu, 26 Februari 2022

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA MEMPERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

 


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Sabtu (26/2/2022).


Acara tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dalam rangka memperkuat dan meningkatkan iman dan taqwa Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.


Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diisi siraman rohani oleh penceramah ustadz Endang, mengambil tema “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi”.


Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., Perwira dan Anggota Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.


Kanit Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Iptu Danovan, SH, dalam sambutannya membuka acara mengatakan, Peringataan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW setiap tahun diperingati sebagai peristiwa turunnya perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu.


Sebagai umat muslim, dengan adanya perintah sholat lima waktu menuntun kita untuk disiplin dan apabila diterapkan di Kepolisian kita harus meningkatkan Disiplin Kompetensi teknis Leader, etika yang lebih baik sehingga program Polri yang Presisi dapat terwujud,” ujarnya.


Memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menumbuhkan semangat disiplin dan meneladani Nabi.


Dalam tauziahnya ustadz Endang menyampaikan, melalui peringatan Isra’ Mi’raj dapat memberikan motivasi, meningkatkan disiplin semangat baru serta dapat mengoptimalkan peran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap ustadz Endang.


Ustadz Endang pun mengatakan, Peringatan isra mi’raj hakikatnya adalah memperingati kewajiban sholat lima waktu, dengan harapan supaya ada qiroat dan semangat yang melebih dari sebelumya." Tutupnya.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...