Rabu, 09 Februari 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG TINJAU PENERAPAN PROKES DAN BERIKAN TALI ASIH KEPADA SISWA PESERTA VAKSINASI DI SDN 007 TEMINDUNG PERMAI SEBAGAI BENTUK APRESIASI

 


Polsek Sungai Pinang - Dalam rangka melindungi masyarakat Kota Samarinda dari ancaman Covid-19, Akselerasi Vaksinasi terus digencarkan, dengan mengutamakan target para lansia dan anak usia 6-11 Tahun.


Salah satu bentuk realisasi akselerasi vaksinasi, digelarnya vaksinasi massal di SDN 007 Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (09/02/2022).


Sebanyak 24 Sekolah Dasar se-Kecamatan Sungai Pinang, yang terdiri dari 16 Sekolah Dasar Negeri dan 8 Sekolah Dasar Swasta turut serta dalam kegiatan vaksinasi ini. Dimana dalam rangka mensukseskannya didukung oleh petugas Vaksinator 8 Tim, menggunakan vaksin jenis sinovac serta menargetkan 2.600 peserta vaksinasi dari kalangan siswa dan siswi usia 6-11 Tahun.


Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang pun disiagakan dilokasi vaksinasi tersebut, demi menjaga keamanan, ketertiban dan memonitoring penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga vaksinasi massal selesai dilakukan.


Tak hanya mengamankan Personel Polsek Sungai Pinang, memberikan apresiasi kepada para anak atau siswa yang telah selesai menerima vaksinasi, dengan memberikan tali asih dari Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K, M.H.,M.Si.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Perkembangan pandemi secara nasional saat ini sangat meningkat dan masif, sehingga menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak, terutama saat pemerintah secara resmi menetapkan, Indonesia memasuki gelombang tiga lonjakan kasus Covid-19,” Ungkap Kompol Irwanto.


Kompol Irwanto menjelaskan tujuan dari akselerasi vaksinasi sendiri merupakan bentuk langkah dan upaya kita semua dalam melindungi segenap warga masyarakat agar terhindar dari ancaman penyebaran virus Corona termasuk didalamnya varian baru omicron, dimana direalisasikan melalui peningkatan kualitas imun secara maksimal melalui akselerasi (percepatan) vaksinasi, khususnya di Kota Samarinda.


“Diharapkan saat ini masyarakat jeli dalam menyikapi perkembangan Pandemi Covid-19, lindungi diri, keluarga, dan orang lain, tetap waspada dengan tetap taat pada penerapan prokes dan melaksanakan vaksinasi, agar kita semua terlindungi dari ancaman Covid-19 terutama varian Omicron.” Pinta Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...