Sabtu, 19 Februari 2022

PATROLI DIALOGIS POLSEK SUNGAI PINANG SAMBANG PEDAGANG KAKI LIMA INGATKAN PENGGUNAAN MASKER SEBAGAI BENTUK KETAATAN PROKES


Polsek Sungai Pinang- Personel Polsek Sungai Pinang, melaksanakan giat Patroli Dialogis menyambangi para pedagang di sepanjang Jalan Kemakmuran Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (19/02/2022).


Dengan berdialog bersama masyarakat yang sedang beraktivitas berdagang, Personel berharap sinergitas antara Polri dan Masyarakat tetap terjalin dengan baik, demi menunjang keberhasilan tugas, dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan yang tak kalah penting pencegahan penyebaran Covid-19, melalui penyampaian imbauan, edukasi dan ajakan agar masyarakat tetap taat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), terutama tentang penggunaan masker.


“Dalam kesempatan Patroli kali ini, kami berdialog bersama para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Kemakmuran, kami mengimbau agar para pedagang tetap menjaga stabilitas Kamtibmas, dan mengatur dagangannya agar tidak mengganggu aktivitas lalu lintas karena sebagian pedangang berdagang hingga ke bahu jalan, sehingga dikhawatirkan menimbulkan kemacetan. Tak ketinggalan penyampaian imbauan, edukasi dan ajakan untuk taat prokes, terutama penggunaan masker juga kami sampaikan, mengingat pandemi yang masih belum berakhir dan saat ini wilayah Kecamatan Sungai Pinang berada pada zona merah penyebaran Covid-19,” Ucap Aipda Jufri.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Utamanya Patroli Dialogis dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan dan gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat merasakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas. Namun ditengah masa Pandemi Covid-19 yang belum usai, ditambah dengan meningkatnya kasus Covid-19 yang mengakibatkan peta infografis penyebaran covid-19 kota Samarinda menjadi merah, tentunya kita wajib meningkatkan kewaspadaan,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Teruntuk warga masyarakat kami harapkan dapat menyikapi perkembangan pandemi covid-19 dengan sungguh-sungguh, jangan lalai prokes, tentunya zona merah adalah warning bagi kita semua untuk lebih disiplin menerapkan prokes dalam setiap aktivitas,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...