Jumat, 11 Februari 2022

PASTIKAN VAKSINASI TERHADAP ANAK-ANAK BERJALAN LANCAR PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG DAMPINGI PELAKSANAAN NYA

 


Pemerintah secara resmi melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak sebagai upaya menciptakan herd immunity dalam pelaksanaan kegiatan tatap muka disekolah.

Menyikapi hal tersebut, IGTKI Loa Janan Ilir (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) secara langsung yang tentunya melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan pada Jum'at (11/02/2022) menggelar vaksinasi untuk anak-anak TK sekecamatan Loa Janan Ilir di Auditorium 22 Dzulhijjah UINSI Samarinda Jln. HAM Rifaddin  Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.


Jenis vaksin yang akan digunakan pada pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak adalah Sinovac dengan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Harapan Baru dan Puskesmas Trauma Center dengan target capaian sebanyak 300 orang anak.


"Ini pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac", terang Aiptu Saiful. A selaku Babinkamtibmas kelurahan Harapan Baru


Lanjutnya, "walaupun saat ini yang divaksin adalah anak-anak TK tapi proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar tetap diberlakukan dan semua anak-anak didampingi oleh orang tua nya ketika divaksin".


"Melalui partisipasi aktif orang tua untuk mengajak anak-anak agar divaksin bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi", harap Iful.


“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Juga terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang ikut membantu mensukseskan vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” ujar salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya.


"Pelaksanaan vaksinasi anak-anak ini sebagai upaya mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi", lanjutnya.


“Saya ucapkan terima kasih atas partisipsi kepada sekolah-sekolah, puskesmas maupun rumah sakit yang menggelar vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi virus covid-19,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...