Sabtu, 26 Februari 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-44 TINGKAT KEC. SAMARINDA UTARA

Polsek Sungai Pinang - Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. menhadiri pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kecamatan  Samarinda Utara yang diselenggarakan di Halaman Masjid Nurul Hidayah Jalan Poros Samarinda-Bontang Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (26/02/2022).


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Samarinda Ir. H. Rusmadi Wongso, Ph.D, dan dihadiri Asisten 1 Kota Samarinda Ridwan Tasaa, Kabag Kesra Kota Samarinda Komarul, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, SP., Danramil Samarinda Utara Mayor Inf. Surono, Lurah se-Kecamatan Samarinda Utara, Ketua KUA Samarinda Utara Herman Lalu, dan Ketua Yayasan Nurul Hidayah  H. M. Ali G.S. 


Dalam sambutannya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kecamatan  Samarinda Utara, Wakil Walikota Samarinda menuturkan “Semoga yang hadir dalam acara pembukaan MTQ Ke-44 ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,  Saya mengharapkan dalam pelaksanaan MTQ ini semakin hari akan terus kita tingkatkan siar agama Islam, rasa keimanan serta nilai kebaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan semoga melalui MTQ ini akan tercipta Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah terbaik sebagai kebanggaan Kota Samarinda dan Provinsi Kalimantan Timur,” Tutur Ir. H. Rusmadi Wonso, Ph.D.


Rangkaian demi rangkaian mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu mars MTQ, pembacaan ayat suci Al-Quran, hingga penyerahan piala bergilir MTQ ke-43 dan pelantikan dewan hakim MTQ ke-44 berlangsung dengan tertib dan aman dengan penerapan prokes secara ketat.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. yang turut hadir dan mengikuti jalannya kegiatan pembukaan MTQ ke-45 mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur’an.

 

“Semoga pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur’an semata, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur’an dapat diterapkan para generasi muda dalam keseharian dan pergaulannya,” Ungkap Kompol Irwanto


Kompol Irwanto berharap melalui MTQ ini, akan lahir para Qari/Qariah, Hafidz/Hafidzah, Murattil/Murattilah, Mufassir/Mufassirah dan lain sebagainya, yang berasal dari generasi muda Kota Samarinda khususnya di Wilayah Kecamatan Samarinda Utara.


“Semoga melalui kegiatan MTQ ini dapat menghasilkan generasi muda yang kompeten serta berlandaskan Ketuhanan yang kuat, mengingat era globalisasi dan kemajuan Zaman saat ini, kegiatan MTQ ini diharapkan mampu membentengi diri generasi muda, agar tak terjerumus dalam hal-hal ataupun kegiatan yang negatif terlebih tindakan melawan hukum.” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...