Selasa, 08 Februari 2022

KAPOLSEK PALARAN KUNJUNGI SEKOLAH, EDUKASIKAN TERTIB BERLALULINTAS

Palaran-- Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H. bersama unit Dikyasa Satuan Lalulintas Polresta Samarinda dan Mahasiswa farmasi KKN Dari universitas Mulawarman mengunjungi sekolah Mts Ad-Daud di jalan Nahkoda Kelurahan Bukuan dalam rangka mengedukasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) berlalulintas. Selasa,(08/2/22)


Dalam sambutannya, Kapolsek menekankan kepada murid sekolah untuk tidak mengendarai sendiri kendaraannya,melainkan untuk di antar jemput oleh orang tua murid dikarenakan usianya yang belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) yang merupakan syarat sah mengendarai kendaraan bermotor.


Kapolsek juga menghimbau kepada murid yang sudah boleh mengendarai kendaraan bermotor agar tidak merubah bentuk kendaraan bermotor seperti merubah knalpot menjadi racing,melepas kaca spion yang merupakan pelanggaran lalu lintas dan selalu menggunakan helm.


Dalam memberikan edukasi tentang berlalu-lintas Kanit dikyasa satuan lalu lintas Polresta Samarinda IPTU Ratna juga sempat memperlihatkan sebuah adegan video tentang pelanggaran lalu lintas dengan tujuan para murid agar lebih mudah memahami tentang pelanggaran lalu lintas yang dapat berakibat fatal.


Pengenalan rambu-rambu lalulintas juga disampaikan kepada murid dengan harapan kedepannya murid saat berkendaraan tidak melanggar lalu lintas.


Selain itu itu juga diberikan tanya jawab kepada murid mengenai persyaratan untuk mendapatkan sim dan juga cara berlalu lintas yang benar.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada semua murid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini agar tidak terjadi penyebaran virus.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...