Selasa, 22 Februari 2022

GELAR YUSTISI, TIM SATGAS COVID-19 SUNGAI PINANG TEGAS INGATKAN MASYARAKAT UNTUK DISIPLIN PROKES

Polsek Sungai Pinang - Bagikan masker dan berikan teguran tegas dalam rangka mengingatkan kembali masyarakat yang didapati melanggar prokes kembali dilakukan dalam penggelaran Yustisi Pendisiplinan Prokes oleh Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (22/02/2022).


Menurut Camat Sungai Pinang, Hj. Siti Hasanah, M.Si Yustisi yang digencarkan dinilai mampu menekan jumlah warga masyarakat yang melanggar penerapan prokes terutama masker, dilihat dari jumlah warga yang didisiplinkan menurun dari pada Yustisi sebelumnya.


“Rata-rata para pelanggar tidak mengetahui perkembangan pandemi yang terjadi di Kota Samarinda saat ini, dan tugas kami bersama Polsek Sungai Pinang dan Koramil Sungai Pinang, sebagai Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang untuk kembali mengingatkan warga, dan mengajak warga mengikuti perkembangan pandemi, kami harap warga kedepan tidak lagi abai terhadap prokes dan perkembangan pandemi,” Ucap Hj. Siti.


Sementara, ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. menambahkan “Dalam Yustisi yang digelar kehadiran Personel Polsek Sungai Pinang merupakan bentuk dukungan dalam pendisiplinan prokes terhadap masyarakat, kami pun turut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Pemkot Samarinda tengah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 berdasarkan Instruksi Walikota Samarinda No. 05 Tahun 2022, menyikapi situasi terkini dimana Kecamatan Sungai Pinang masuk dalam zona merah sesuai peta infografis yang dirilis Dinkes Kota Samarinda,” Terang Kompol Irwanto.


“Dengan mengetahui situasi terkini dan perkembangan pandemi Covid-19, kita semua dapat lebih waspada melalui ketaatan prokes, serta melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster untuk menunjang imunitas tubuh agar mampu bertahan ditengah masa Pandemi Covid-19, jangan abai prokes mulailah disiplin dari diri sendiri,” Pinta Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...