Rabu, 09 Februari 2022

GELAR RAKOR PENANGANAN COVID 19, KAPOLRESTA SAMARINDA : SILAHKAN MASYARAKAT LAKUKAN KEGIATAN SEPERTI BIASA NAMUN TETAP PROKES YANG KETAT

Polrestasamarind.id - SAMARINDA - Polresta Samarinda menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kota Samarinda.


Bertempat di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda, Rabu (09/02/2022) pagi, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.M.H.,M.Si dengan turut dihadiri Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso, Kasdim 0901/SMD Napitupulu, Kabagops Polresta Samarinda, dr. Osa mewakili Kadinkes Samarinda, Kepala BPBD Suwarso, Kepala Satpol pp Samarinda dan diikuti Para Kapolsek serta Camat Samarinda.


"Pada bulan Januari minggu keempat kasus Covid-19 di Samarinda hanya sebesar 34 kasus. Akan tetapi pada bulan Februari minggu pertama ini terjadi kenaikan sebanyak enam kali lipat," kata Wawali.


Kendati demikian, wawali juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan aplikasi PeduliLindungi.


"Untuk itu kami Pemerintah Kota Samarinda bersama-sama dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Red) akan menjalankan kembali Satgas Covid-19 (Satuan Tugas Covid-19, Red) yakni dengan tujuan untuk mengoptimalkan penanganan dan lonjakan kasus Covid-19," ungkap Wawali.


Sementara itu Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengungkapkan Jadi pada prinsipnya seperti yang sudah di sampaikan oleh pak wawali bahwa aktivitas masyarakat, kegiatan masyarakat silahkan berjalan seperti biasa sampai saat ini tidak ada pembatasan atau kebijakan dari pemerintah kita menunggu perkembangan situasi selanjutnya tetapi kita harapkan untuk masyarakat dalam berkegiatan untuk mematuhi aturan terkait dengan protokol kesehatan.


"untuk saat ini tidak ada pembatasan kegiatan kepada masyarakat. Akan tetapi masyarakat selalu diimbau untuk selalu menggunakan masker dan mengaktivasikan aplikasi peduli lindungi," tegas kapolresta.


"Silakan masyarakat melakukan aktivitas seperti biasanya, tetapi saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak perlu berpergian keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak," himbaunya.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...