Senin, 07 Februari 2022

GANDENG PESANTREN POLSEK SUNGAI PINANG MAKSIMALKAN AKSELERASI VAKSINASI

Polsek Sungai Pinang - Mencegah lonjakan kasus dan penyebaran virus Corona, Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda mengambil langkah dengan menggandeng pesantren di wilayah hukumnya, menggelar vaksinasi massal pada para santri maupun santriwati dalam rangka memaksimalkan akselerasi vaksinasi.


Dalam kesempatan kali ini vaksinasi massal di selenggarakan di Pesantren Ibnu Mubarok Jalan Gunung Lingai Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Senin (07/02/22).


Sebanyak 143 santri dan santriwati menerima vaksinasi jenis Sinovac, dimana petugas vaksinator berasal dari Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Kota Samarinda.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., memimpin pengamanan dan turut meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.


“Dalam penggelaran vaksinasi massal ini, kami pastikan jalannya vaksinasi aman dan tertib, dengan tetap mengedepankan prokes dalam setiap tahapan vaksinasi,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Kami imbau dan bersinergi bersama petugas vaksinator agar benar-benar teliti saat melakukan screening (pemeriksaan kesehatan) bagi santri dan santriwati sebelum mereka menerima vaksin,” Tambah Kapolsek.


Diketahui saat ini peta zona penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Pinang kembali menjadi kuning, untuk itu akselerasi (percepatan) vaksinasi dalam rangka peningkatan imunitas menuju herd immunity (kekebalan kelompok) semakin digencarkan dan dimaksimalkan.


Setelah giat vaksinasi selesai, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto beserta Kabag OPS Polresta Samarinda Kompol Rangga Abhiyasa menyerahkan bansos yang diterima oleh Pengurus Pesantren Ibnu Mubarok berupa beras untuk membantu operasional dan mencukupi kebutuhan para santri dan santriwati di Pesantren Ibnu Mubarok.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...