Rabu, 23 Februari 2022

ERATKAN SINERGITAS TNI POLRI, BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KARANG ASAM ILIR ANTAR JEMPUT LANSIA UNTUK VAKSINASI CETAR


Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Karang Asam Ilir Bripka Agung terus menjalin sinergitas dengan Babinsa pada kegiatan antar jemput lansia untuk Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Karang Asam Ilir Kelurahan Karang Asam ilir, Kecamatan sungai Kunjang, Rabu, (23/2/2022) pagi.


Kedua abdi negara tersebut bahu-membahu guna mendukung Program CETAR ( Cari, Jemput, Antar ) yaitu melakukan pengawalan dan penjemputan serta pengantaran bagi para warga lansia yang ada di wilayah binaannya. Sebagai bentuk dari pelayanan masyarakat mereka bersiaga di lokasi vaksinasi untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.


Di lokasi vaksinasi tampak Bhabinkamtibmas Bripka Agung  dan Babinsa Serda Priyono tidak mengenal lelah bolak-balik untuk menjemput dan mengantarkan kembali para lansia ke rumahnya masing-masing. Dalam aksinya, mereka menggunakan kendaraan dinas masing-masing.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.menyampaikan, antar jemput lansia tersebut merupakan Program yang di gagas oleh bapak Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.S.I, yang di namakan CETAR (Cari, Jemput, Antar) hal ini dilakukan mengingat banyak warga lansia yang kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi karena keterbatasan fisik dan juga faktor usia.


“Upaya jemput Lansia ini merupakan komitmen dalam mensukseskan program vaksinasi. Selain itu, antar jemput tersebut merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa terhadap masyarakat binaannya,” kata Kompol Made Anwara, SH.


Kompol Made Anwara, SH.,  juga mengatakan bahwa pada setiap kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pihak kelurahan selalu bekerja sama untuk mendampingi warganya.  Kerja sama ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP