Jumat, 11 Februari 2022

EDUKASI WARGA TAAT PROKES, POLSEK SUNGAI PINANG SINERGI BAGIKAN MASKER DALAM GELARAN YUSTISI

 


Polsek Sungai Pinang - Pencegahan penyebaran Covid-19 terus diintensifkan di wilayah Kecamatan Sungai Pinang. Hal ini dapat terlihat dari Sinergitas Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang yang rutin menggelar Yustisi. Jumat (11/02/2022)


Tim yang merupakan gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang dan Koramil Sungai Pinang, menghentikan beberapa pengendara motor yang tidak menggunakan masker, saat beraktivitas di luar rumah, padahal diketahui penggunaan masker merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.


Sebagian warga yang diberhentikan petugas gabungan mengakui kelalainya, dan berjanji akan disiplin menerapkan prokes, sementara sebagian yang lain beralasan sehingga petugas gabungan Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang, memberikan teguran yang tegas, agar warga yang melanggar tidak menganggap remeh lonjakan pandemi di hampir semua wilayah di Kota Samarinda.


Tak hanya teguran, dalam kesempatan gelar Yustisi kali ini yang digelar di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang memberikan edukasi melalui pemberian masker secara cuma-cuma, dimana diharapkan dapat menggugah kesadaran warga yang melanggar, agar kedepan dapat taat menerapkan prokes, serta lebih peduli terhadap kesehatan diri, keluarga maupun orang lain.


Hj. Siti Hasanah M.Si, selaku Camat Sungai Pinang mengatakan,”Dalam penggelaran Yustisi kali ini kami evaluasi bahwasannya kesadaran warga masyarakat akan ketaatan prokes terutama penggunaan masker dapat dikatakan meningkat, dimana dapat dilihat dari jumlah masker yang dibagikan jauh lebih sedikit ketimbang penggelaran yustisi sebelumya,” Kata Camat Sungai Pinang.


Sementara, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto S.SI, S.I.K., M.I.K. yang juga turut serta dalam penggelaran Yustisi menambahkan, “Begitu pentingnya untuk mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, dikarenakan kasus Covid-19 pada saat ini makin hari makin melonjak, bahkan saat ini seluruh wilayah Kota Samarinda kembali menguning tak terkecuali wilayah Kecamatan Sungai Pinang, setelah sebelumnya berada pada zona hijau,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Sudah saatnya diperlukan keseriusan kita semua dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ikuti perkembangan pandemi, tingkatkan kesadaran akan ketaatan penerapan prokes dalam setiap aktivitas, vaksinasi dosis lengkap ditambah booster untuk meningkatkan imunitas, dan jangan pernah menganggap remeh virus Corona, terutama varian Omicron yang sangat masif penyebarannya melebihi varian Delta,” Pinta Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...