Kamis, 24 Februari 2022

DISIPLIN PROKES DITEGAKKAN, TIM SATGAS COVID-19 SUNGAI PINANG GELAR YUSTISI DI JALAN GATOT SUBROTO KECAMATAN SUNGAI PINANG

Polsek Sungai Pinang - Sebagai bentuk antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Pinang. Tim Satgas Covid-19 Sungai Pinang gencar menegakkan disiplin prokes kepada warganya melalui penggelaran Yustisi di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (24/02/2022).


Yustisi yang diawaki gabungan Personel Polsek Sungai Pinang, Koramil Sungai Pinang dan Satpol PP Kecamatan Sungai Pinang menindak dan mendisiplinkan sejumlah Pelanggar Prokes yang didapati tidak menggunakan masker saat melintas di Jalan Gatot Subroto.


Hj. Siti Hasanah, M.Si selaku Camat Sungai Pinang menuturkan,“Saat dilakukan Yustisi masih ditemukan pelanggar prokes terutama masker, namun dari jumlah yang didisiplinkan relatif menurun, yang menandakan penggencaran imbauan ketaatan prokes dan pendisiplinan  membuahkan hasil,” Tutur Camat Sungai Pinang.


Warga yang didapati melanggar oleh Tim Satgas Covid-19 diberikan peringatan, dan diminta untuk lebih peduli pada kesehatan diri, keluarga dan orang lain di sekitarnya, jangan sampai akibat kelalaian dan tidak kepedulian tersebut menjadi bumerang bagi warga masyarakat kota Samarinda ditengah masa pandemi.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan kepada jajarannya untuk serius dalam pelaksanaan yustisi pendisiplinan prokes, meski dalam penyampaian imbauan ketaatan masih mengedepankan humanis dan persuasif kepada warga masyarakat yang melanggar ketaatan prokes.


“Dalam penggelaran Yustisi tetap mengedepankan humanis dan persuasif, karena tujuan Yustisi adalah menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih mawas diri dan waspada terhadap ancaman virus Corona, ketaatan prokes harus dimulai dari diri sendiri, yang akan berimbas pada kedisiplinan dilingkungan keluarga, serta lingkup Masyarakat. 5M prokes sampai saat ini masih kita terapkan, jangan sampai lalai apalagi abai terhadap prokes, inilah bentuk pencegahan dan perlindungan yang nyata yang dapat kita semua lakukan dalam rangka pengendalian pandemi dan menekan melonjaknya kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kota Samarinda,” Pinta Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP