Sabtu, 12 Februari 2022

DIHADANG GERIMIS, ANTUSIAS WARGA TAK LUNTUR, POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI

 


Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pelaksanaan vaksinasi, jajaran personel Polsek Samarinda Seberang melaksanakan pengamanan vaksinasi pada Puskesmas Trauma Center.


Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Babinkamtibmas kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir, Aipda Soni yang di awasi langsung oleh Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat dan selaku penanggung jawabnya adalah Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH.


Hari ini, Sabtu (12/02/22) pelaksanaan vaksinasi berada di lokasi Puskesmas Trauma Center.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH melalui Kanit Binmas Ipda Taufik Hidayat mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat dan tenaga medis serta warga disekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi.


“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata nya.


Selain pengamanan, kata Kompol Jufri Rana SH, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.


“Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...