Jumat, 11 Februari 2022

CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, KAPOLRESTA SAMARINDA SAMBANGI TOKOH AGAMA


 polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Samarinda sudah seharusnya Polresta Samarinda terus melakukan pendekatan terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si yang melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama pada hari ini, Jumat (11/2/2022) siang di kediaman Guru KH. Dzhofaruddin Majlis Ta'lim Nurul Amin Jln. Kehewanan Kota Samarinda.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Samarinda meminta bantuan dan dukungan tokoh agama agar bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.


“Kegiatan sambang ini sudah rutin kami laksanakan baik Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolresta.


Ia menambahkan, melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.


“Kami juga mengajak tokoh agama agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan imbauan kepada jemaatnya untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

RESPON CEPAT, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKSANAKAN PATROLI MENGANTISIPASI BANJIR AKIBAT HUJAN DERAS

Tadi subuh, Kamis (29/09/22) wilayah Samarinda khususnya Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir di guyur oleh hujan yang turun cukup deras da...