Selasa, 22 Februari 2022

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI KUNJANG BERSINERGI DENGAN BABINSA KORAMIL SUNGAI KUNJANG ANTAR JEMPUT LANSIA UNTUK MELAKSANAKAN VAKSINASI

Babinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Bersinergi Bersama Babinsa Koramil Sungai Kunjang selama beberapa hari terakhir ini, hilir mudik masuk ke kampung-kampung di wilayah Kecamatan sungai Kunjang, Bintara ini menjemput warga lansia yang terjadwal untuk mendapat vaksin covid-19."Ini sebagai upaya membantu program CETAR ( Cari, Jemput, Antar ) Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.S.I, dalam percepatan vaksinasi melawan covid-19 di Kota Samarinda, Khususnya di wilayah kecamatan Sungai Kunjang. Selasa (22/02/22)


Kegiatan ini sebagai bentuk layanan Polri bersama Tni sebagai abdi masyarakat, dengan cara menjemput warga lansia yang tidak memiliki alat transportasi menuju ke lokasi vaksinasi," tegas Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,. usai memberangkatkan anggota babinkamtibmas menjemput lansia di wilayahnya. Dia katakan, sudah beberapa hari terakhir ini, anggota Babinkamtibmas dan Babinsa (bintara pembina desa) melakukan penjemputan lansia yang sudah terjadwal menerima vaksin covid-19   dibantu menuju ke lokasi vaksinasi.


Adapun Teknis pelaksanaannya, personel babinkamtibmas bersama babinsa berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin. Kemudian warga lansia yang terjadwal menerima vaksin langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi di Puskesmas, dan setelahnya di antar pulang kembali," imbuh dia.Sepanjang hari ini, sudah ada puluhan warga lansia di sekitar wilayah kecamatan Sungai Kunjang yang dijemput dan di bawa ke Puskesmas ataupun gerai vaksinasi covid 19 untuk mendapatkan vaksin, untuk penguatan imun. Tutup Kompol Made Anwara, SH.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP