Rabu, 02 Februari 2022

BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI TINJAU VAKSINASI TAHAP 2, PASTIKAN AKSELERASI PENANGANAN COVID-19 BERJALAN AMAN


Polsek Sungai Pinang - Salah satu upaya nyata dalam penanggulangan pandemi Covid-19 adalah melalui akselerasi vaksinasi massal yang gencar dilakukan oleh berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat ditengah masa pandemi.


Agar akselerasi vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar para Bhabinkamtibmas berperan dengan melaksanakan peninjauan, pengamanan, serta pendampingan kepada para warga binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan Aiptu M. Noor Sodik selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lingai, dimana dirinya meninjau, mengamankan dan mendampingi warganya dalam penggelaran vaksinasi tahap 2 di Kantor Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (02/01/22).


Dari 145 warga Gunung Lingai yang terdaftar 130 orang menerima vaksinasi tahap 2 dengan jenis Astazaneca dengan petugas vaksinator berasal dari Puskesmas (PKM) Remaja yang menyediakan 300 dosis vaksin, sedangkan 15 orang terkendala kondisi kesehatannya sehingga vaksinasi akan dijadwalkan dikemudian hari.


“Alhamdulillah vaksinasi tahap ke 2 pada hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, semua dapat bersinergi menjaga situasi dan tetap mengedepankan Prokes,” Ucap Aiptu M. Noor Sodik.


“Kami harap, bagi warga masyarakat yang sampai saat ini belum menerima vaksinasi agar mendatangi gerai-gerai vaksinasi terdekat, jangan lagi ragu atau pun takut dengan vaksinasi, karena sebelum divaksin tentunya akan terlebih dahulu melewati beberapa tahapan, terutama screening (pemeriksaan kesehatan) yang menentukan seseorang dapat di vaksinasi atau tidak. Dengan vaksinasi tentunya kita semua berperan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda,” Harap Aiptu M. Noor Sodik.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...