Selasa, 22 Februari 2022

ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSIN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALARAN BERIKAN BINGKISAN

Palaran-- Dalam mengupayakan peningkatan Herd immunity terhadap lansia Bhabinkamtibmas Polsek Palaran melaksanakan CETAR (Cari, Jemput dan Antar) terhadap lansia untuk vaksin di SD 013 jalan gotong royong Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Palaran. Selasa(22/02/22)


Sedikitnya ada sekitar 9 lansia yang mengikuti vaksinasi.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan CETAR merupakan program Kapolresta Samarinda Kombes pol Ary Fadly,S.I.K,M.H,M.Si dalam mencapai percepatan vaksinasi untuk meningkatkan Herd immunity melawan virus covid-19 di wilayah Palaran dengan antar jemput lansia yang kesulitan dalam hal transportasi untuk menuju tempat vaksin.


Secara teknis, Kapolsek menjelaskan jika Bhabinkamtibmas sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tenaga medis yang melakukan vaksin anak-anak di SD 013, selanjutnya warga lansia yang sudah terdata langsung di jemput dan di antarkan ke tempat vaksin,kemudian setelah usai vaksin langsung di antar pulang kerumahnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Relawan Palaran.


Sebelum pulang para lansia yang sudah divaksin diberi bingkisan berupa paket sembako oleh Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warganya.


Kapolsek berharap dengan CETAR ini semua warga lansia dapat mengikuti vaksin sehingga pemerataan Herd immunity dapat terwujud dengan baik.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...