Jumat, 25 Februari 2022

10 PELANGGAR PROKES DIDISIPLINKAN, PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG DI JALAN D.I. PANJAITAN DALAM GELARAN YUSTISI


Sungai Pinang - Upaya mencegah maraknya pelanggaran Prokes terus di tingkatkan, melalui penggelaran yustisi yang rutin dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 dimana Personil Polsek Sungai Pinang terlibat didalamnya.


Yustisi kembali dilakukan di Jalan D.I. Panjaitan tepat di depan Kantor Kecamatan, Koramil dan Mako Polsek Sungai Pinang. Sedikitnya 10 pelanggar terjaring akibat pelanggaran prokes klasik yakni tidak memakai masker, Jumat (25/02/2022)


Kesepuluh pelanggar kemudian mendapatkan sanksi ringan dengan mengucapkan Pancasila, serta mengucapkan 5M penerapan prokes, mulai mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan terakhir meminimalisir mobilitas. Setelahnya Personel melakukan edukasi prokes dengan memberikan masker kepada para pelanggar, serta meminta untuk tidak mengulangi pelanggarannya.


“Kami tekankan kepada para pelanggar, untuk tidak lagi mengulangi pelanggarannya, masker memang terlihat sepele, namun justru masker mampu mencegah kita terpapar virus Corona, saat kita beraktivitas diluar rumah,” Kata Aiptu Heru Santoso KA.SPKT 2 Polsek Sungai Pinang.


Bambang (48) salah satu warga yang terjaring Yustisi mengatakan “Meskipun terjaring secara pribadi saya mengapresiasi Yustisi yang digelar pada hari ini, bukan tidak taat namun masker yang digunakannya rusak pada saat berkendara, kedepan saya akan siapkan masker cadangan disaku ataupun didalam jok sepeda motor, jika kotor atau rusak saya dapat menggantinya dengan segera,” Ucapnya.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP