Kamis, 20 Januari 2022

VAKSINASI SERENTAK POLDA KALIMANTAN TIMUR LANSIA, ANAK USIA 6-11 TAHUN & BOOSTER

 


SAMARINDA - Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kaltim meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak Polda Kalimantan Timur Lansia Anak Usia 6-11 Tahun & Booster, Kamis (20/01/2022).


Bertemakan "Yakin Indonesia Pulih" Vaksinasi Serentak ini digelar di seluruh wilayah Kalimantan Timur dan untuk di Kota Samarinda pelaksanaannya bertempat di Buddhis Center Samarinda.


Dalam kegiatan ini Kapolda Kaltim disambut Pimpinan Budhist Center Samarinda Pdt. Hendrik Suwito, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, CPHR., S.I.K., M.H., M.Si., Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian, S.H., Wakil Walikota Samarinda DR. H. Rusmadi Wongso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr. Ismed Kusasih, Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek dan PJU Polresta Samarinda turut mendampingi Kapolda Kaltim pada kegiatan yang digelar di wilayah hukum Polresta Samarinda ini.


Setiba dilokasi kegiatan, Kapolda Kaltim melalui zoom meeting menyapa dan mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar diseluruh wilayah Polda Kalimantan Timur.


Kemudian Kapolda Kaltim dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi oleh Polda Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, terhadap warga masyarakat Kota Samarinda untuk kategori Lansia yang berusia 50 tahun keatas dan Anak-anak usia 6-11 tahun.


Pada kesempatan ini Kapolda Kaltim juga bertatap muka dengan para tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Samarinda, PKM Temindung dan Lapkesda serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Kapolda Kaltim juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.


Selanjutnya Kapolda Kaltim, Wakil Walikota Samarinda dan Ketua Buddhis Center Samarinda memberikan Tali Asih kepada para Nakes, Lansia dan Anak pada kegiatan Vaksinasi Serentak Polda Kalimantan Timur ini.


Untuk pelaksanakan Vaksinasi Serentak di Buddhis Center, pada hari ini mencapai 587 orang yang memenuhi syarat untuk Vaksinasi Covid-19, terdiri dari 57 orang lansia dan 530 orang anak menerima vaksinasi.


Pada kesempatan ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salah satu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Anak telah berjalan secara efektif.


Saat ini juga Polresta Samarinda sedang membuat program CETAR (cari jemput antar) adalah sebagai cara untuk mempercepat vaksinasi para lansia dan anak agar lebih efektif. 


Terakhir pesan bapak Kapolda menyampaikan “Yakinlah bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman bagi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya”, ujar Kapolda Kaltim.



Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...