Kamis, 13 Januari 2022

VAKSINASI LANSIA POLSEK SUNGAI KUNJANG, ANTAR JEMPUT HINGGA BAGIKAN BINGKISAN

 

Sungai Kunjang – Dalam memaksimalkan Program CETAR ( Cari, Jemput, Antar ) Lansia dan Anak anak,  personel Polsek Sungai Kunjang dengan semangat melakukan antar jemput lansia yang akan divaksin COVID-19, pada Kamis 13 Januari 2022 di Gerai Vaksin Presisi di Bigmall Samarinda Jalan Untung suropati, Kurahan Karang Adam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH.,  menuturkan, masyarakat lansia pada dasarnya bersedia divaksin. Namun, ada beberapa kendala yang tidak memungkinkan mereka untuk datang, salah satunya faktor transportasi dan jarak yang jauh.


“Sehingga Bapak Kapolresta Samarinda membuat Program CETAR  ( Cari Jemput Antar) Lansia dan Anak untuk melakukan Vaksinasi dengan cara di jemput dan setelah selesai akan di anatar kembali, ujarnya.


Dikatakannya, “Sebelum penjemputan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang bekerjasama dengan ketua RT  untuk mendata lansia yang akan divaksin,” ungkapnya.


“Setelah itu kita lakukan penjemputan, setelah selesai kita antar pulang lagi ke rumahnya masing-masingd,” tambahnya.


Untuk menarik peminat agar lansia bersedia divaksin, kata perwira dengan melati di pundak itu, Polsek Sungai Kunjang menyiapkan bingkisan berupa paket sembako.


“Kita juga bagikan sembako bagi warga yang sudah mengikuti vaksin,” bebernya.


Salah satu upaya pemerintah untuk melawan COVID-19 adalah dengan menggelar vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat dan berbagai lapisan umur. Dengan menggandeng tenaga kesehatan dari dinas kesehatan kota samarinda ia berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat kekebalan komunal di Kecamatan sungai Kunjang khususnya, dan kota samarinda pada umumnya.


“Meskipun saat ini samarinda berstatus zona hijau COVID-19, kita harus tetap waspada untuk mencegah adanya penularan baru, apalagi saat ini sudah ada varian baru COVID-19, yakni Omicron,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

RESPON CEPAT, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKSANAKAN PATROLI MENGANTISIPASI BANJIR AKIBAT HUJAN DERAS

Tadi subuh, Kamis (29/09/22) wilayah Samarinda khususnya Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir di guyur oleh hujan yang turun cukup deras da...