Senin, 17 Januari 2022

VAKSINASI ANAK MULAI DIGELAR, POLSEK SUNGAI PINANG BERI PENGAMANAN TINJAU PENERAPAN PROKES


Polsek Sungai Pinang- Setelah komunitas lansia mencapai target Vaksinasi, penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Samarinda, mulai merambah pada Vaksinasi yang ditujukan kepada anak usia 6-11 Tahun. Pelaksanaan vaksinasi untuk anak tersebut terpusat di beberapa sekolah dasar di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang dengan pengamanan Personel Polsek Sungai Pinang beserta Bhabinkamtibmas.


Kapolsek Sungai Pinang menjelaskan pada hari ini Senin (17/01/2022), terdapat 6 gerai vaksinasi di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang untuk anak umur 6-11 tahun, diantaranya SD Asisi dan SDN 012 Jalan Belatuk Kelurahan Temindung Permai, dengan total 813 siswa yang telah di vaksinasi, SDN 004 dan SDN 016 Kelurahan Sungai Pinang, dengan total 771 siswa yang telah divaksinasi, SDN 12 dan SDN 020 Jalan P.M. Noor Kelurahan dengan total 574 siswa yang telah di vaksinasi, Jelas Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K.


Kompol Irwanto menambahkan Vaksinasi untuk anak dimaksudkan untuk menjaga para anak yang nantinya akan mengisi posisi penting dimasa mendatang sebagai SDM yang unggul, jangan sampai para anak-anak usia 6-11 tahun ini beresiko terpapar oleh bermacam varian baru yang dimungkinkan dapat muncul dimasa mendatang, “Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” Ucap Kompol Irwanto.


Dalam giat vaksinasi tersebut Personel Polsek Sungai Pinang terutama para Bhabinkamtibmas disiagakan untuk mengamankan dan meninjau penerapan prokes serta kelancaran jalannya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, adapun jenis vaksinasi yang digunakan sinovac dengan Vaksinator berasal dari Puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Samarinda.


“Sepanjang pantauan dilapangan oleh Personel pengamanan, giat vaksinasi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, diharapkan dengan kehadiran personel, kami mampu memberikan rasa aman dalam setiap giat vaksinasi, sebagai dukungan kepada pemerintah dan Program Cetar (Cari Jemput Antar) vaksinasi anak dan lansia dalam mencapai herd immunity melawan Pandemi COVID-19 yang belum usai” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...