Jumat, 07 Januari 2022

VAKSINASI ANAK BERSAMA BATMAN

 


Poldakaltim.com, Balikpapan - Tokoh superhero Batman hadir dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak di Gedung BSCC Dome Kota Balikpapan, Jum’at (7/1/2022). Mereka membantu menyukseskan pelaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu.


Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. yang didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum dan Pejabat Utama Polda Kaltim.


Kapolda mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 bukanlah pertama kali digelar di Balikpapan. Karena sebelumnya vaksinasi anak 6-11 tahun pernah digelar pada Desember 2021 Lalu.


Irjen Pol Imam Sugiatno juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksin bagi anak dengan tujuan mempercepat mendapat perlindungan dari Covid-19 agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen segera bisa dilaksanakan di Kota Balikpapan.


Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menuturkan, strategi yang diterapkan ini cukup berhasil sehingga anak-anak melihat kegiatan vaksinasi bukan suatu yang menakutkan. Kehadiran tokoh superhero Batman membuat anak-anak bisa menikmati suasana.


"Kami harap program vaksinasi anak ini didukung oleh seluruh stakeholder termasuk orang tua. Tujuannya demi kesehatan kita semua. Kemudian pemberlakuan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan di sekolah masing masing," tutur Kabid Humas Polda Kaltim.


Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...