Sabtu, 29 Januari 2022

TANAM POHON KEMINTING, KAPOLRESTA SAMARINDA DUKUNG PENGHIJAUN DI SEMPADAN SUNGAI KARANG MUMUS

 


SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary fadli, SIK.,M.H.,M.Si mengikuti aksi penghijuaun di sempadan sungai karang mumus, Kec. Sungai Pinang Kota Samarinda, Pada Sabtu (29/01/2021) dalam rangka memperingati hari jadi Kota Samarinda ke- 354 dan Hari jadi Pemkot Samarinda ke- 62.


Penanaman pohon tersebut dipimpin Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun serta di hadiri Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso dan Bersama penjabat forkopimda Samarinda, Pramuka, serta IKA UNMUL.


Pada kesempatan itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si mengatakan ”Menanam pohon ini juga sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang, jangan sampai kita meninggalkan bumi yang rusak untuk generasi masa depan. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon produktif seperti buah-buahan dan berkayu keras seperti pohon ulin, keminting dan masih banyak lainnya”.


Saat di temui setelah giat penanaman Kapolres juga menyampaikan terkait dengan pengawasan setelah penanaman ini, dalam hal ini sudah menjadi aset pemerintah pada prinsipnya seluruh aset pemerintah yang ada di wilayah kota samarinda juga menjadi tanggung jawab kita bersama - sama untuk memelihara.


"Apa bila terjadi pengerusakan atau pun hal - hal lain yang pasti itu ada dampak dan pertanggung jawabannya jadi prinsipnya pengawasan dari TNI POLRI sebagai intansi yang mempunyai struktur sampai tingkat bawah nah ini juga yang di harapkan pemerintah seperti bhabinkamtibmas dan babinsa bekerja sama dengan kelurahan dan RT untuk bersama - sama mengawasi di sekitar daerah yang di lakukan penanaman ini". tambahnya .

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...