Senin, 17 Januari 2022

SISWA SD MENGIKUTI VAKSINASI DENGAN TERTIB, POLSEK SAMARINDA SEBERANG PANTAU PELAKSANAANYA

 


Sekolah Dasar Negeri (SDN 10) yang berlokasi Jln. Teluk Bayur kelurahan Mangkupalas kecamatan Samarinda Seberang hari ini, Senin (17/01/2022) terlihat padat, sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Tampak juga para orang tua siswa lalu lalang dan tidak sedikit bias wajah mereka melukiskan penuh harapan.

Pasca terpenuhinya capaian vaksinasi terhadap lansia, Pemerintah kembali menggiatkan vaksinasi massal terhadap anak-anak.


Vaksinasi terhadap anak kembali digencarkan agar dapat capaian maksimal mengingat bahwa anak-anak sangat mengharapkan pembelajaran tatap muka


Vaksinasi terhadap anak-anak hari ini melibatkan siswa SDN 10 dan SD Islam Al-Hikmah dengan target sebanyak 1.169 orang anak. Untuk pelaksanaannya adalah Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda yang dibantu vaksinisator dari Poltekes, Puskesmas Mangkupalas, Puskesmas Baqa dan Klinik Bidan Ninik. Untuk vaksin yang disuntikan adalah jenis Sinovac dosis pertama.


Polri dalam hal ini Polsek Samarinda Seberang ikut berperan aktif dalam berkontribusi membantu Pemda dalam percepatan vaksinasi berharap pelaksanaan vaksinasi anak kedepan koodinasi dan kontribusi dari semua pihak.


“Dengan adanya kerja sama semua pihak, baik TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Dinas Pendidikan beserta jajarannya, target vaksinasi anak-anak di Samarinda bisa kita lakukan”,ujarnya Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M. Jufri Rana, SH yang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.


Lanjutnya, "Selain disekolah, Kapolsek berharap untuk kelancaran vaksinasi, guru dapat aktif mensosialisasikan, sehingga para orang tua membawa anak melakukan vaksin.


“Untuk orang tua siswa agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut, karena vaksin ini aman dan halal”, sambungnya.


Kegiatan vaksinasi untuk wilayah Samarinda di gelar pada beberapa lokasi dengan harapan, capaian maksimal dan kegiatan tersebut bukan berhenti sampai disini melainkan akan terus berlanjut.


Penyuntikan vaksin menggunakan dosis 0,5 ml dengan interval selama 28 hari, yang didampingi oleh orang tua masing-masing.


"Untuk pemberian vaksin secara intramuskular di bagian lengan atas pada anak, dengan dosis 0,5 ml, diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari. Dan anak yang divaksin juga wajib didampingi oleh orang tua/wali”, jelasnya

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...