Senin, 31 Januari 2022

SATLANTAS POLRESTA SAMARINDA GELAR RAPAT KOORDINASI FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

 


Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda, dengan bertemakan Dalam Rangka Menjamin Kamseltibcarlantas di wilayah Kota Samarinda, Senin (31/01/2022).


Dalam rakor tersebut Satlantas Polresta Samarinda turut mengundang Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KSOP, Kepala BPBD, PT. Jasa Raharja, Pengusaha Angkutan Alat Berat dan Kontainer, Pengusaha Angkutan Umum, Pengusaha Bus dan Travel, PMI dan Relawan Kota Samarinda.


Sebagai Narasumber pada Rakor Forum LLAJ ini antara lain Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Area Manager Comm Rel & SR Kalimantan Pertamina, Dosen Untag Samarinda Pakar Transportasi, Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda dan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan (BBPJN) Kaltim.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi ini mengatakan bahwa digelarnya rakor forum LLAJ adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pemangku kepentingan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Kota Samarinda. 


"Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan Lalu Lintas di wilayah hukum Polresta Samarinda," ujar Kapolresta.


Materi yang disampaikan para narasumber antara lain terkait Laka Lantas, Masalah Parkir Armada dan Kontainer, Antrian Kendaraan pada SPBU Kota Samarinda, Keselamatan Transportasi, Manajemen Lalu Lintas, Masalah Banjir dan Kondisi Jalan (Bina Marga).


Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Ristanto S.I.K. dalam paparannya menyampaikan Persamaan persepsi terhadap pentingnya penindakan, penanganan, pelanggaran over load dan over dimensi (ODOL) yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan khususnya di Kota Samarinda, sehingga penertiban akan dilaksanakan secara masif antara Pemda dan Polresta Samarinda.


“Dari rakor tersebut, permasalahan lalu lintas ini diharapkan menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga kedepannya seperti saranan jalan, marka, lampu penerangan dan himbauan spanduk dapat di siapkan pembangunannya,” pungkas Kompol Wisnu.

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...