Kamis, 27 Januari 2022

REKAMAN CCTV SEMPAT VIRAL, MESKIPUN TIDAK DILAPORKAN, POLEK PALARAN TETAP SELIDIKI PENCURI BERAS DI PALARAN

Tak kurang dari 24 jam, Unit Reskrim Polsek Palaran berhasil mengamankan pelaku pencurian beras terekam CCTV di Jalan Trikora Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran.


Video yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan seorang laki-laki berbaju merah sedang mencuri satu karung beras seberat 25 Kg di Toko ARMA 4 milik Sukriyanto dengan menggunakan sepeda motor matic merek Honda Vario.


Sukriyanto, pemilik toko di Jalan Trikora itu tidak melapor ke polisi terkait pencurian di tokonya itu. Kapolsek Palaran Kompol Roganda, S.H. mengatakan, pihaknya tetap menyelidiki kasus pencurian tersebut dan mengejar pelakunya meskipun korban tidak bersedia membuat laporan ke polisi.


"Saya telah perintahkan Panit 1 Opsnal Reskrim untuk lakukan penyelidikan meski pemilik toko tidak melapor. Kita kejar dan tangkap pelakunya karena video rekaman CCTV tersebut telah meresahkan warga," kata Kapolsek. "Kami harus merespon agar warga kembali tenang karena pelakunya telah berhasil ditangkap", tambahnya.


Kapolsek menuturkan, pemilik toko enggan melapor ke pihak kepolisian karena kerugian sekitar Rp. 250.000,- dan telah mengikhlaskan kehilangan tersebut. Namun, Kapolsek menilai bukan dari kecilnya kerugian, tetapi tentang peristiwa yang terjadi telah mengusik rasa aman di wilayah hukumnya. Polisi tetap berusaha mengungkap kasus pencurian itu untuk mengetahui modus dan motif pelaku. Dengan begitu, pihaknya berharap dapat mencegah terulangnya peristiwa serupa di toko atau tempat lainnya.


Diketahui pelaku pencurian beras tersebut berinisial KH merupakan warga Jalan Lumba-lumba Kecamatan Samarinda Ilir dan sepeda motor yang digunakannya adalah milik temannya sendiri yang dipinjam.


Atas peristiwa itu, Kapolsek berpesan agar warga berhati-hati dalam meminjamkan kendaraannya. Selain dapat menggandakan kunci untuk niat jahat, kendaraan dikhawatirkan digunakan untuk perbuatan melawan hukum yang pada akhirnya akan merugikan pemilik.


Sukriyanto pemilik toko mengaku membagikan video rekaman CCTV berdurasi 27 detik itu ke Grup WhatsApp RT sebagai informasi dan untuk mengingatkan warga lainnya agar selalu waspada dengan modus pencurian yang sama.

Tidak ada komentar:

POLSEK PALARAN TETAP LAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP SPBU DI WILAYAHNYA

Polsek Palaran terus melakukan pemantauan SPBU yang ada di wilayahnya dengan tujuan untuk mencegah adanya praktek pengetapan BBM bersubsidi....