Senin, 24 Januari 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG DAMPINGI PESERTA VAKSINASI ANAK USIA 6-11 DI KEL. BUDAYA PAMPANG

 

Polsek Sungai Pinang - Semangat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi terus bergelora dimana saat ini yang menjadi fokus vaksinasi adalah para anak usia 6-11 Tahun dimana pada awal tahun 2022, semua sekolah dasar telah menerapkan pembelajaran dengan tatap muka.


Hari ini tiba giliran SDN 16 Kelurahan Budaya Pampang Kecamatan Samarinda Utara yang melaksanakan giat vaksinasi massal. Sejumlah personel Polsek Sungai Pinang disiagakan di lokasi gerai vaksinasi, guna menjamin keamanan dan ketertiban jalannya vaksinasi, tentunya dengan tetap melaksanakan peninjauan penerapan protokol kesehatan, dalam setiap tahapannya.


Tak hanya siswa SDN 16, diantara siswa sekolah dasar yang turut bergabung dalam vaksinasi massal tersebut diantaranya SDIT Tursina, SDN 18 dan 19 dengan total jumlah siswa peserta vaksinasi sebanyak 500 orang.


Personel Polsek Sungai Pinang mendampingi para siswa peserta vaksinasi bersinergi dengan vaksinator dari Puskesmas Sungai Siring, dimana dalam setiap tahapan Personel membantu para siswa agar tetap tenang dalam menjalani setiap tahapan, mulai pendaftaran, screening (pengecekan kesehatan), penyuntikan vaksin berjenis sinovac dan observasi setelah vaksinasi.


Sementara itu, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. menuturkan pihaknya dalam giat vaksinasi yang memprioritaskan anak usia 6-11 Tahun tidak hanya bertugas mengamankan saja, namun turut bersinergi bersama tim vaksinator dan para orang tua siswa peserta vaksinasi, yang turut mendampingi, mendampingi para anak agar tidak merasa takut pada saat akan menerima vaksinasi.


“Karena selain lansia, anak usia 6-11 Tahun termasuk didalam golongan rentan terpapar Covid-19, dan kami berupaya agar para anak peserta vaksinasi tidak menjadi takut dengan disampaikannya imbauan bahwa vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka agar tidak mudah sakit apalagi terpapar Covid-19,” Tutur Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...