Kamis, 13 Januari 2022

POLSEK SUNGAI PINANG, PIMPIN PROGRAM CETAR (CARI-JEMPUT-ANTAR), VAKSINASI LANSIA DAN SALURKAN BANSOS

 


Polsek Sungai Pinang - Pandemi Covid-19 masih bercokol di Kota Tepian Samarinda hingga hari ini. Hal ini berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat tak terkecuali kehidupan dan kondisi kesehatan para lanjut usia (Lansia) yang tergolong dalam golongan rentan akan paparan virus COVID-19. 


Menyikapi situasional saat ini dan melaksanakan perintah pimpinan Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. memimpin jalannya program Cetar (Cari-Jemput-Antar) Vaksinasi anak dan lansia di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang, Rabu (12/01/2022).


Personel Polsek Sungai Pinang yang mayoritasnya adalah Bhabinkamtibmas melakukan penjemputan kepada para lansia di masing-masing wilayah binaannya, untuk difasilitasi dan mobilisasi, dari kediaman menuju gerai vaksinasi di gerai vaksinasi Kantor U.P.T.D. Laboratorium Kesehatan, Jalan Pelita Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang.


Bantuan sembako berupa beras diberikan Kapolsekta Sungai Pinang, Kompol Irwanto kepada sejumlah lansia yang baru saja melaksanakan vaksinasi di Hari ini di UPT laboratorium Kesehatan, Jalan Pelita Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.


Kompol Irwanto mengatakan “Para Lansia merupakan golongan rentan terpapar Covid-19, oleh karena itu melalui program cetar kami fasilitas para lansia mulai penjemputan, setiap tahapan vaksinasi dan kepulangan pasca vaksinasi di kediaman rumah masing-masing.” Ucap Kompol Irwanto.


“Tidak semua lansia bisa beraktivitas, sebagian terkendala kondisi fisik dan kesehatan, karena itu kami fasilitasi dengan penjemputan menuju gerai vaksinasi,” Terang Kompol Irwanto.


Setelah selesai mendapatkan Vaksinasi bagi para lansia yang dinyatakan dapat menerimanya setelah dilakukan screening (pengecekan kesehatan), kami kembali menyalurkan bantuan sosial  berupa paket sembako, yang diharapkan dapat mampu sedikit mengurangi beban para lansia ditengah masa pandemi,” Tutur Kompol Irwanto.


“Dimasa pandemi ini lansia paling rentan terpapar Covid-19. Semoga Vaksinasi para lansia dapat turut mencegah penyebaran virus yang sangat masif penularannya ini, serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban para lansia. Dan imbauan kami tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan dan vaksinasi bagi yang belum menerimanya, sebagai upaya kita bersama melawan pandemi COVID-19, di bumi Etam ini,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...