Senin, 03 Januari 2022

POLSEK SUNGAI PINANG MENYALURKAN BANSOS KEPADA WARGA DITENGAH MASA PANDEMI

Polsek Sungai Pinang - Meskipun saat ini situasi pandemi covid-19 dapat dikatakan terkendali, namun sejak 2019 pandemi covid-19 mewabah, pandemi ini telah banyak menimbulkan dampak sosial ekonomi yang sangat dirasakan masyarakat bawah.


Untuk itu, demi membantu masyarakat bertahan ditengah masa pandemi yang belum berkesudahan, salah satu pihak yang tergerak adalah Tiga Pilar Sempaja Timur yang mana dalam kesempatan kali ini kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 di Jalan Toyib Hadi Wijaya RT. 08 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara.


Penyaluran bansos dipimpin oleh Lurah Sempaja Timur Hj. Sipriyani, S.pd., M.M., didampingi oleh Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan Wahid, dan Babinsa Sempaja Timur, Serka Sultan, dimana bantuan sosial diserahkan kepada salah satu warga yakni bapak Ramlan, Senin (03/01/2022).


Kepada beliau Ketiga Pilar menyerahkan bantuan sosial berupa bahan-bahan kebutuhan pokok yang diharapkan dapat sedikit membantu Bapak Ramlan memenuhi keperluan hidup sehari-hari.


Lurah mengatakan “Kami sadari, meski saat ini pandemi Covid-19 dapat dikatakan terkendali namun sebagian masyarakat kurang mampu masih dapat merasakan dampak dari pandemi ini. Hal inilah yang mendasari kami selaku Tiga Pilar bersama menyalurkan bantuan kepada warga kami yang kami nilai kurang mampu serta terdampak pandemi,” Terang Hj. Sipriyani.


Penerima bantuan Bapak Ramlan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tiga Pilar Semapaja Timur, “Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih, atas bantuan yang diberikan, semoga Ibu Lurah, Bapak Bhabin dan Babinsa mendapat ganjaran pahala dari Allah, dan diberikan kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ucapnya.


Bripka Adi Bhabinkamtibmas Sempaja Timur yang turut mendampingi Lurah menambahkan “Tak hanya bantuan sosial saja, namun imbauan terutama prihal kepatuhan protokol kesehatan juga terus kami sampaikan bersama Babinsa Sempaja Timur, dan yang tak kalah penting mengajak warga yang belum melaksanakan vaksinasi, agar segera bersama mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok),” Imbau Adi 


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan “Membantu masyarakat ditengah masa pandemi covid-19 adalah wujud dari kepedulian sesama, dan sarana mempererat sinergitas bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan harkamtibmas dan mengajak masyarakat, agar tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan ditengah masa pandemi covid-19,” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...