Selasa, 04 Januari 2022

POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN MONITORING PENERAPAN PROKES DALAM GIAT VAKSINASI MASSAL

 

Polsek Sungai Pinang - Demi penanggulangan pandemi Covid-19 dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Vaksinasi massal terus digencarkan di penjuru wilayah Kota Samarinda.


Seperti halnya yang dilaksanakan di halaman parkir Waduk Benanga Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (04/01/2021).


Dalam vaksinasi kali ini tim vaksinator dari PKM setempat menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan target 1.250 dosis.


Aiptu Winarto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake, turut meninjau, memonitoring penerapan prokes di lokasi vaksinasi tersebut, serta mendampingi warga binaannya dalam menerima vaksinasi.


“Karena vaksinasi diadakan di wilayah Kelurahan Lempake, merupakan kewajiban kami selaku Bhabinkamtibmas untuk meninjau, mendampingi warga binaan serta memonitoring penerapan prokes, mencegah terjadinya pelanggaran prokes, dan kerumunan,” Kata Aiptu Winarto.


“Kami pastikan warga kami merasa aman dan nyaman dengan pendampingan dan pengamanan yang kami berikan, serta giat vaksinasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” Terangnya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Kita semua patut bersyukur, antusiasme masyarakat untuk turut serta mensukseskan vaksinasi demi terwujudnya herd immunity masih relatif tinggi di awal tahun 2022. Melalui kesadaran untuk menerima vaksin dan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, kita semua berharap peta sebaran covid-19 yang saat ini berada pada level aman (hijau) dapat kita pertahankan, yang tandanya pandemi covid-19 telah dapat dikendalikan,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Hal ini menandakan upaya kita semua dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Samarinda tidaklah sia-sia, hanya saja tetap kita tidak boleh lengah, kita masih dihadapkan dengan varian baru yakni omicron. Untuk itu yang perlu kita ingat tetap taat prokes, karena pandemi belumlah usai,” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...