Sabtu, 22 Januari 2022

POLSEK SUNGAI PINANG HADIR DAMPINGI ANAK PESERTA VAKSINASI



Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun hingga hari masih terus digelar dalam rangka melindungi para generasi penerus bangsa dari ancaman wabah Corona yang masih saja belum selesai.


Bertempat di SDN 004 dan SDN 021 Jalan Batu Bersaung Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, gelaran vaksinasi diselenggarakan diikuti sedikitnya 401 orang siswa dengan vaksinator berasal dari Puskesmas Sungai Siring dan Poltekes Samarinda, dengan menggunakan vaksinasi jenis sinovac, Sabtu (22/01/2022).


Sebelum divaksinasi para anak/siswa terlebih  dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan (screening) dimana terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh para petugas medis diantaranya adanya anak yang takut dengan jarum suntik sehingga Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan turut menenangkan, sembari mengajak anak peserta vaksin mengobrol dan bercanda, berupaya membuat anak peserta vaksinasi menjadi lebih rileks sebelum menerima vaksinasi.


Menurut Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga, dalam vaksinasi kali ini para peserta mayoritas merupakan anak-anak, sehingga wajib bagi kita selaku Bhabinkamtibmas turut mendampingi dan meyakinkan mereka bahwasannya vaksinasi aman bagi mereka, dan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri mereka dari ancaman paparan virus Corona.


“Tugas kami selain dari menjaga keamanan saat vaksinasi berlangsung adalah menghibur para anak peserta vaksinasi dan bercanda bersama mereka agar saat tiba giliran di vaksinasi para anak maupun siswa sekolah dasar tidak lagi khawatir atau takut pada jarum suntik, sehingga pada saat tahap observasi mereka mampu mengatasi rasa takutnya dan tetap ceria,” Kata Bripka Lamsihar.


“Kami tambahkan, bahwa pihak vaksinator telah menyiapkan 500 dosis jenis sinovac, dan dari 2 sekolah dasar yang melaksanakan vaksinasi pada hari ini hanya sekitar 11 orang siswa yang ditunda vaksinasinya dikarenakan sedang sakit, selebihnya telah divaksinasi dengan dampingan kami beserta para orang tua,” Terang Bripka Lamsihar.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan “Saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang belum usai, untuk itu mari bersama tingkatkan imunitas melalui vaksinasi, dan tetap terapkan prokes dalam setiap aktivitas sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya mencegah penyebaran COVID-19.” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

BERI PENGHORMATAN TERAKHIR, KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN UPACRA PEMAKAMAN ANGGOTANYA

www.polrestasamarinda.id. KOTA SAMARINDA - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli ,S.I.K.,M.H.,M.Si., memi...