Senin, 24 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI MASSAL UNTUK SISWA-SISWI SEKOLAH DASAR

 

Kembali siswa sekolah dasar wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir secara serentak menerima vaksin. Vaksinasi yang menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, Senin (24/01/2022).


Hari ini ada sekitar 12 sekolah dasar yang melaksanakan vaksinasi terhadap siswa nya, SD Darul Hijrah Al Amin dengan target 187 anak, SD Katholik Hati Kudus dengan target 260 anak, SD Plus Melati dengan target 110 anak (lokasi pelaksanaan di SD Darul Hijrah Jln. Rukun kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir) sedangkan SDN 009 dengan target 632 anak, SDN 011 dengan target 341 anak, SDN 013 dengan target 358 anak, SDN 004 dengan target 362 anak, SD Setia dengan target 187 anak, SDN 016 dengan target 387 anak, SD Islam Ar Rajwaa dengan target 276 anak, SDN 003 dengan target 358 anak, SD IT Insan Karim dengan target 131 anak, (pelaksanaan vaksinasi nya dilakukan pada wilayah Samarinda Seberang).


Tak di pungkiri bahwa kegiatan vaksinisasi ini dapat terselenggara berkat kerjasama antara pihak Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan, TNI-Polri dan tentunya satgas covid-19 serta relawan.


Seraya menunggu giliran untuk di vaksin, anak-anak tersebut di bebaskan untuk bermain untuk mengurangi ketegangan mereka.


Mudah-mudahan setelah di vaksin, akan tercipta anak yang sehat dan yang pasti bisa kembali belajar dengan tatap muka penuh, kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M. Jufri Rana, SH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.


“Saya apresiasi, ternyata anak-anak dan orangtua antusias sekali untuk di vaksin. Mudah-mudahan secepatnya tercipta herd immunity,” tutur nya..


Untuk vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...