Jumat, 21 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI BEBERAPA SEKOLAH



Pemerintah terus menggencarkan agar capaian vaksinasi terpenuhi sehingga dapat menghambat dan bahkan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi momok bagi siapa pun.


Jum'at, (21/01/2022) merupakan hari kelima pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak-anak usia 06 - 11 tahun di wilayah Samarinda. Kegiatan ini hasi dari kerjasama antara Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.


Hari ini pelaksanaan vaksinasi melibatkan 4 sekolah yaitu SD N07 dan SD N09 dengan target nya sebanyak 1050 orang anak dan pelaksanaan nya terpusat di SD N09 Jln. Barito kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir dan SD N08 dan SD N10 yang pelaksanaannya di pusatkan di SD N10 Jln. Jln. Cipto Mangunkusumo Gg. Kubur dengan target sebanyak 900 orang anak


Untuk vaksinisator, terdiri dari beberapa nakes Puskesmas dan klinik kesehatan dengan vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.


"Walaupun ada beberapa anak yang takut untuk di suntik, namun sebagian besar mereka tetap semangat dan tidak takut sehingga anak-anak yang takut memiliki sedikit dorongan semangat untuk menghapus ketakutan mereka", kata Iptu Taufik Hidayat.


Yang pasti semangat yang ingin mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka membuat mereka mampu dan mengalahkan rasa takut tersebut, pangkas Taufik.

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...