Rabu, 05 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI PADA PUSKESMAS MENGKUPALAS

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pelaksanaan vaksinasi, jajaran personel Polsek Samarinda Seberang melaksanakan pengamanan vaksinasi pada Puskesmas Mangkupalas


Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Babinkamtibmas kelurahan Mesjid yaitu Bripka Suryansyah yang di awasi oleh Kanit Binmas Ipda Taufik Hidayat dengan penanggung jawabnya adalah Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH.


Hari ini, Rabu (05/01/22) pelaksanaan vaksinasi berada di Puskesmas Mangkupalas.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH melalui Kanit Binmas Ipda Taufik Hidayat mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat dan tenaga medis serta warga disekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi.


“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata nya.


Selain pengamanan, kata Kompol Jufri Rana, SH, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.


“Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan:


1. Lokasi vaksinasi : 

> Puskesmas Mangkupalas


2. Merk vaksin yg disuntikan : Astrazeneca


3. Jumlah masyarakat yang di vaksin sebanyak 30 orang.

> Vaksin jenis Sinovac : 30 orang


4. Jumlah Tenaga Kesehatan :

> Puskesmas Mangkupalas : 10 orang

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...