Rabu, 19 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PEMANTAUAN DAN PENDAMPINGAN VAKSINASI ANAK SEKOLAH DASAR

 


Vaksinasi anak-anak usia 6 s/d 11 tahun kembali di gelar. Vaksinasi anak pada hari ketiga ini, Rabu (19/01/2022) dilaksanakan pada dua kecamatan yaitu kecamatan Samarinda Seberang yang dipusatkan di SD Negeri 05 Jln. Sutera Murni Rt. 17 kelurahan Baqa. Peserta vaksin di SDN 05 adalah siswa SDN 05 di tambah siswa SDN 07 sedangkan vaksinasi yang dilakukan di wilayah kecamatan Loa Janan Ilir di pusatkan di SD Negeri 03 Jln. KH. Harun Nafsi kelurahan Rapak Dalam. Untuk pesertanya adalah siswa SDN 03 dan siswa SDN 01.


Untuk target capaian vaksinasi anak-anak hari ini di dua kecamatan tersebut adalah 1.525 orang anak dengan vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.


”kegiatan vaksinasi terhadap anak-anak akan terus dilakukan hingga semua anak dapat divaksin", terang Hardi, SH pada saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal terhadap anak-anak.


Kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan Dinas Pendidikan Kota Samarinda, dengan pengamanan dan pengawasan dari Polsek Samarinda Seberang dan Koramil Samarinda Seberang.


Walaupun sejak subuh, wilayah Kota Samarinda di guyur hujan namun antusias anak-anak yang ingin di vaksin agar dapat melaksanakan belajar secara langsung/tatap muka tidak surut. Mereka datang berbondong-bondong tentunya dengan didampingi oleh orang tua/wali nya, kata Kanit Sabhara Ipda Kasri pada saat mendampingi Wakapolsek Akp Hardi, SH.


"Alhamdulillah siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini sangat antusias, dengan didukung penuh oleh para orang tua yang siap anak-anaknya untuk divaksin". Tutup nya.

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...