Selasa, 18 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK

 


Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda kembali menggelar vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, Selasa (18/01/2022), bertempat di SDN. 06 Jln. Cipto Mangunkusumo Rt. 15 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir. 


Untuk wilayah kecamatan Loa Janan Ilir, hari ini ada dua sekolah yang siswa nya melaksanakan vaksinasi yaitu SD Negeri 06 dan SD Negeri 02 dengan target capaian sebanyak 1008 orang anak, Tutur Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat.


“Alhamdulillah, sudah kita mulai, dan berjalan lancar, dan aman,” ujarnya.


Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal berjalan dengan tertib dan lancar. Walaupun mereka tergolong anak-anak, tapi mereka paham ketika di himbau dengan cara edukasi sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berlangsung tanpa hambatan.


“Dengan capaian vaksinasi yang maksimal, maka pembelajaran tatap muka akan segera terlaksana. ,” terangnya.


Untuk vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Vaksinasi ini, lanjutnya, sangatlah penting, karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity atau kekebalan kelompok.


“Jika anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...