Rabu, 26 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERIKAN PENGAMANAN VAKSINASI MASSAL DI PUSKESMAS BAQA

 


Dalam upaya percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, puskesmas Baqa yang berlokasi di Jln. Lamadukelleng Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang pada Rabu pagi (26/01/22) kembali menggelar vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat.


Kali ini pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh puskesmas Baqa menargetkan sebanyak 70 orang dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dosis pertama, kedua dan boster.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH yang didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu prioritas dari Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19), sebagai upaya penguatan kekebalan tubuh.


Kapolsek mengungkapkan, proses vaksinasi melalui beberapa urutan dalam pelaksanaannya.

Mulai dari registrasi, pendataan riwayat kesehatan (screning) dan tensi.

Bagi peserta yang telah lolos screening atau memenuhi syarat, imbuhnya, langsung menuju ruang pemberian vaksin.

Dan setelah mendapatkan vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit untuk menilai apakah ada keluhan.


“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, agar sarapan terlebih dahulu sebelum mendatangi tempat pelaksanaan vaksin,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, pada setiap pelaksanaan vaksinsi pihaknya melakukan pendampingan dan pengawalan dengan tujuannya untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan vaksinasi.


“Harapan kami kegiatan vaksinasi masal bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...