Kamis, 06 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERIKAN EDUKASI PROKES KEPADA WARGA YANG SEDANG MELAKUKAN VAKSINASI MASSAL DI MAKO KORAMIL SAMARINDA SEBERANG

 


Dalam rangka percepatan dan pencapaian vaksin, Koramil 0901- 04 Samarinda Seberang kembali menggelar vaksinasi massal, Kamis (06/01/2022) di Mako Koramil Samarinda Seberang Jln. Bung Tomo kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda.


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah secara penuh dalam menangani pandemi covid-19, yang hingga kini masih menghantui warga. Dengan begitu, upaya untuk membantu sistem imun mengembangkan perlindungan dari suatu penyakit dapat terwujud sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Untuk vaksinisator, RS TK. IV Samarinda menurunkan 1 tim ( terdiri dari 15 orang) dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, Astrazeneca dosis 1 dan 2. Untuk target capaian sebanyak 500 orang.


Rangkaian yang harus dilakukan sebelum menerima vaksin, peserta melaksanakan registrasi dilanjutkan Screening kesehatan, setelah lolos screening baru bisa menerima suntik vaksin. Kemudian Peserta melaksanakan observasi selama ± 30 menit.


"Walaupun sudah di vaksin, tetap harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Jadi jangan mentang-mentang sudah divaksin terus ngk menerapkan protokol kesehatan", tutur Agus mengingatkan.


Lanjutnya, "tetap harus gunakan masker ya. Ini semua untuk kebaikan kita semua.

Tidak ada komentar:

Cegah Omicron Lewat PPLN, Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur pelaksanaan karantina...