Sabtu, 29 Januari 2022

POLSEK SAMARINDA KOTA AMANKAN JALANNYA VAKSINASI ANAK DI MADRASAH IBTIFAIYAH MA'ARIF NU 02

Antusias ratusan siswa Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif NU 02 mengikuti kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tidak surut, Para murid ditemani para orang tua mengantri dengan tertib untuk mengikuti vaksin jenis Sinovac Tahap I bertempat di MI Ma'arif NU 02 Jl. Pasaundan Sindangsari Kec. Sambutan Kota Samarinda, Sabtu (29/01/2022).


Jalannya proses vaksinasi anak ini dikawal ketat oleh Unit Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Kota, Babinsa Koramil Samarinda Ilir, Aparatur Kelurahan Sindangsari beserta para guru yang telah hadir sejak pukul 08.00 Wita.


Dalam prosesnya, para Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan turut menenangkan  para siswa MI yang sedikit khawatir saat hendak disuntik vaksin.“Dari data disiapkan 299 dosis vaksin jenis Sinovac tahap Satu Dan untuk personel kami turunkan sekitar 3 orang,” kata Ps Kanit Binmas Polsek Samarinda Kota IPDA I Gusti Ketut Arya Putra Saat Meninjau Lokasi. 


Sepanjang pemantauan, vaksinasi berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini didukung pula oleh puskesmas Makroman sebanyak 10 orang Nakes.


Sebelum dilakukan vaksin. Para siswa lebih dulu melalui tahapan Pendaftaran, skrining kesehatan kemudian baru penyuntikan vaksin.


“Setelah disuntik para siswa ini diminta untuk menunggu atau proses observasi 15 hingga 30 menit. Ini untuk mengetahui ada gejala atau efek samping tidak pasca pasien,” terang IPDA Gusti. 


Tidak lupa IPDA Gusti mengajak seluruh orang tua murid untuk memberikan pemahaman kepada anak akan pentingnya vaksin.


 "Suntik tidak sakit dan aman, Paling seperti digigit semut. Hanya sebentar sakitnya" tutup IPDA Gusti.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...