Jumat, 14 Januari 2022

POLSEK PALARAN MELAKUKAN CETAR VAKSINASI ANAK DAN LANSIA UNTUK MENGIKUTI VAKSIN

Palaran--Pelaksanaan Program CETAR terus di galakkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palaran dengan memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin Covid-19 di Puskesmas yang ada di kelurahan Bantuas wilayah kecamatan Palaran,Jumat(14/01/22)


Para Bhabinkamtibmas tersebut menggunakan kendaraan roda 4 untuk melakukan antar jemput warganya yang lansia untuk di vaksin di Puskesmas bantuas.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda S.H. Mengatakan para lansia ini memang sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri karena faktor kesehatan, Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh untuk di jangkau.


Kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk dijangkau, terlebih ada lansia yang bertempat tinggal dengan akses jalan yang susah di lalui, Tak sekadar itu saja, personil bhabinkamtibmas juga harus ‘membujuk’ warga lansia itu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin.


Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan pelaksanaan vaksinasi bukan hanya di Puskesmas bantuas akan tetapi juga di Puskesmas Bukuan dan juga Rawamakmur yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh tiap-tiap puskesmas.


"Ada tiga puskesmas yang melayani vaksin setiap hari,namun semuanya terjadwal dari masing-masing pukesmas tersebut" terangnya


Kapolsek menyampaikan dengan adanya Program Kapolresta Samarinda yang di namakan CETAR ( Cari, Jemput, Antar) ini akan memprioritaskan kelompok lansia dan anak yang mengikuti kegiatan percepatan pencapaian vaksinasi.


“semoga pencapaian vaksinasi untuj para lansia dapat tercapai sehingga pemerataan Herd immunity dapat di wujudkan" tutupnya

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...