Kamis, 13 Januari 2022

POLSEK PALARAN KEMBALI ANTAR JEMPUT LANSIA UNTUK VAKSIN

Palaran-- Percepatan pencapaian vaksinasi untuk lansia terus dilakukan oleh Polsek Palaran,para lansia diantar jemput untuk vaksin di Big mall Samarinda jalan untung Suropati.kamis(13/01/22)


Menindak lanjuti program Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly,S.I.K,M.H,M.Si. CETAR(Cari, 

Jemput dan Antar) anak dan lansia dalam rangka peningkatan Herd immunity masyarakat Samarinda secara merata, untuk itu Polsek Palaran gencar mencari, menjemput dan mengantar kembali para lansia untuk mengikuti vaksin.


Dengan mendatangi rumah-kerumah warganya atau door to door Bhabinkamtibmas melakukan pencarian para lansia yang belum mengikuti vaksin untuk di jemput dan di bawa ke big mall untuk mengikuti vaksinasi secara masal.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H. mengatakan Vaksinasi massal hari ini yang dilaksanakan di big mall merupakan untuk semua kalangan namun lebih diutamakan para lansia. Hal ini berhubungan dengan salah satu program kerja unggulan Kapolresta Samarinda yaitu "Cetar" (Cari, jemput dan antar).


Kapolsek juga menjelaskan untuk warga masyarakat yang tergolong lansia namun ingin di vaksin tetapi memiliki kendala, cukup menginformasikan hal tersebut ke Babinkamtibmas di wilayah nya, selanjutnya petugas akan menjemput untuk dibawa dan setelah selesai pelaksanaan vaksinasi, warga tersebut akan diantarkan kembali ke kediamannya. Diharapkan dengan program Cetar tersebut, warga masyarakat sangat terbantu.


Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan pelaksanaan vaksinasi massal ini gelar oleh Polresta Samarinda yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac yang melibatkan tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Samarinda dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang terdiri dari berbagai Puskesmas dan Klinik Kesehatan dengan target vaksin sebanyak 1500 dosis.


Selesainya pelaksanaan vaksinasi,warga di antarkan kembali ke rumahnya, selanjutnya para lansia di beri paket sembako berupa beras.


"Kami berikan bansos tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warganya di masa pandemi Covid-19" ucap Kapolsek

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...