Minggu, 09 Januari 2022

POLSEK PALARAN BERSAMA DAN DINKES KOTA SAMARINDA, KOMPAK SUKSESKAN VAKSINASI 6.855 VAKSIN COVID-19

Palaran-- Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity, Polsek Palaran kembali mengelar Kegiatan Vaksinasi secara massal di Stadion Utama Palaran. Minggu (09/01/22).


Kapolsek Palaran Kompol Roganda, S.H. selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi massal di Stadion Palaran mengatakan, pencapaian vaksinasi ini sangat diharapkan untuk mewujudkan Herd Immunity secara merata.


Mengenai jumlah vaksin yang dicapai, Kapolsek menyebutkan ada sekitar 6.000 dosis yang sudah disiapkan, namun melihat antusias warga begitu tinggi sehingga Kapolsek Palaran berkoordinasi untuk menambah jumlah vaksin sebanyak 855 dosis, dengan jumlah keseluruhan vaksin yang telah di salurkan menjadi 6.855 Dosis.


"Kami sudah siapkan sekitar 6.000 dosis. Namun, melihat banyaknya warga yang ingin divaksin, kami memutuskan menambah kuota dari cadangan sebanyak 855", ucapnya.


Kapolsek juga menjelaskan, jenis vaksin yang disalurkan ada 4 jenis di antaranya Sinovac, Pfizer, Astrazeneca dan Moderna dengan jumlah tenaga medis sebanyak 23 vaksinator atau sekitar 230 orang tenaga medis.


Dalam penjelasannya, Kapolsek menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi secara massal tersebut merupakan kerjasama Polsek Palaran dengan Koramil Palaran dan Dinkes Kota Samarinda didukung Relawan Palaran yang tergabung dalam paguyuban Relawan Palaran Bersatu (RPB). Vaksinasi tersebut adalah wujud nyata kekompakan Muspika dan Relawan Palaran dalam upayanya untuk sesegera mungkin mencapai Herd Immunity serta sebagai konsistensi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.


Pelaksanaan kegiatan vaksin massal di Stadion Palaran juga dikunjungi oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, CPHR., S.I.K., M.H., M.Si. beserta pejabat utama lainnya.


Dalam kunjungannya, Kapolresta Samarinda mengecek secara langsung penerapan protokol kesehatan pada kegiatan vaksinasi dan juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut dalam rangka peningkatan Herd Immunity sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Samarinda.


"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah vaksin sehingga Herd Immunity dapat terbentuk di wilayah Samarinda", ucap Kapolresta.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...