Rabu, 19 Januari 2022

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL ANTUSIAS SISWA SEKOLAH DASAR TERIMA VAKSINASI KHUSUS ANAK USIA 6-11 TAHUN

 


Polsek Sungai Pinang - Meski ditengah guyuran hujan. Antusias ribuan siswa Sekolah Dasar Katolik (SDK) 02 WR Supratman bersama SDN 007 untuk mengikuti kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tidak surut. Para murid ditemani para orang tua mengantre dengan tertib untuk mengikuti vaksin jenis Sinovac di SDN 007 Jalan A Yani, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (19/01/2022).


Jalannya proses vaksinasi anak ini dikawal ketat oleh anggota Polsekta Sungai Pinang dan Koramil 0901-02/Sungai Pinang beserta para guru yang telah hadir sejak pukul 08.00 Wita. 


Dalam prosesnya, para Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan turut menenangkan   para siswa SD yang sedikit khawatir saat hendak disuntik vaksin.“Dari data disiapkan 1.006 dosis vaksin jenis Sinovac. Dan untuk personel kami turunkan sekitar lima orang ditambah anggota dari Koramil,” kata Kapolsekta Sungai Pinang Kompol Irwanto yang langsung meninjau lokasi vaksin. 


Sepanjang pemantauan, vaksinasi berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini didukung pula oleh puskesmas Remaja sebanyak 10 orang, Puskemasa Segiri sebanyak 10 orang dan PPK Dankesya dan RST TK IV Samarinda sebanyak 20 orang. 


Sebelum dilakukan vaksin. Para siswa lebih dulu melalui tahapan Pendaftaran, skrining kesehatan kemudian baru penyuntikan vaksin. 


“Setelah disuntik para siswa ini diminta untuk menunggu atau proses observasi 15 hingga 30 menit. Ini untuk mengetahui ada gejala atau efek samping tidak pasca pasien,” terang Irwanto. 


Tidak lupa Irwanto mengajak seluruh orang tua murid untuk memberikan pemahaman kepada anak akan pentingnya vaksin. Suntik tidak sakit dan aman. 


“Paling seperti digigit semut. Hanya sebentar sakitnya. Dan semoga target 88 ribu anak usia 6-11 tahun ini dapat tercapai dalam dua pekan ini,” tutup Irwanto.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...