Senin, 03 Januari 2022

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN DAN MONITORING PENERAPAN PROKES DI BANDARA INTERNASIONAL AJI PANGERAN TUMENGGUNG PRANOTO SAMARINDA

 

Polsek Sungai Pinang - Jumlah penumpang penerbangan pada arus balik Natal dan Tahun Baru (Natatu) di Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda mulai menunjukkan peningkatan. 


Tiga maskapai penerbangan yakni Lion Air, Batik Air dan Citilink yang membawa ratusan penumpang nampak terlihat memadati bandara. Dari manifest penumpang tercatat 797 penumpang turun dari pesawat, Senin (03/01/2021). Sementara, 700 penumpang berangkat menuju tujuan masing-masing.


“Jumlah penumpang fluktuatif namun menunjukkan kenaikan dibanding hari biasa. Ini disebabkan memasuki arus balik Nataru” ungkap Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Samarinda, Agung Pracayanto, 


Sesuai Surat Edaran (SE) Gugus Covid-19 nomor 24. Dalam SE tersebut para penumpang yang berangkat atau melakukan penerbangan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 diwajibkan sudah melakukan vaksin ke 2 dan disertai surat keterangan antigen dengan hasil negatif. 


Pihak bandara menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan dan validasi hasil swab antigen dan PCR yang telah terhubung aplikasi peduli lindungi, dengan diback up petugas gabungan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2021-2022, yang terdiri dari TNI-Polri (Polsek Sungai Pinang), PMI, Karantina Pertanian dan Dishub.


“Masih kami pantau dalam beberapa hari kedepan apakah akan terjadi lagi peningkatan penumpang,” tegas Agung. 


Kesibukan di Bandara APT Pranoto selalu dipantau oleh Personel Polsekta Sungai Pinang dan instansi terkait yang bergabung di Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2021-2022. Para petugas gabungan ini memantau pergerakan penumpang sembari memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, dan yang tidak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan di seluruh area Bandara APT Pranoto.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan, “Personel turut mengamankan dan memonitoring penerapan protokol kesehatan, hingga jam operasional Bandara selesai, dan diawal tahun 2022 ini pengawasan dan monitoring tersebut pun akan lebih ditingkatkan bersama dengan petugas otoritas Bandara APT Pranoto.


“Sepanjang pemantauan Personel di lapangan. Proses kedatangan maupun keberangkatan berjalan aman dan tertib. Semoga hal ini terus terjaga,” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...