Selasa, 18 Januari 2022

PASTIKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN BERJALAN LANCAR, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG, DAMPINGI DAN BERIKAN PENGAMANAN

Polsek Sungai Pinang - Gelaran vaksin siswa sekolah dasar memasuki hari kedua. Berbagai sekolah di Kota Tepian melaksanakan vaksin jenis sinovac untuk usia 6-11 tahun sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda. 


Adapun lokasi yang melaksanakan vaksin di SDN 002 dan 003 SLB di Jalan Pelita, RT 38, Kelurahan  Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang dan SDN 003 di Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Semapaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (18/01/2022) yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita. 


Satu persatu siswa yang masih berseragam sekolah putih merah didamping orang tua masuk ke ruang vaksin usai dipanggil petugas vaksinator.


Jalannya vaksinasi turut mendapat pengamanan, serta pendampingan dari Personel Polsek Sungai Pinang, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa, untuk membantu kelancaran dan memastikan keamanan saat pelaksanaan vaksinasi, serta  menenangkan siswa yang akan di vaksin agar tetap tenang dan tidak takut kepada jarum suntik.


“Tadi malam sudah saya tanyakan, katanya anak saya berani. Tapi saat duduk dan mau disuntik ketakutan. Terpaksa ditenangkan dulu baru mau disuntik,” kata Fatimah (37) salah satu orang tua siswa. 


Aipda Subaji Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang melaksanakan pengamanan mengatakan, “Kami hadir memastikan kelancaran jalannya vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun, Alhamdulillah tidak ada kendala berarti, kami bersinergi bersama Nakes, pihak sekolah dan para orang tua dalam mendampingi mereka sebelum hingga selesai di vaksinasi,” Ucap Aipda Subaji.


Di dua sekolah ini yang melaksanakan vaksin secara bersama ini, terdapat 1.062 siswa. Untuk Vaksinator sendiri berasal dari puskemas Temindung, Tim PPK 1 Dankesya dan tim RST TK IV Samarinda.


“Untuk SDN 002 sebanyak 528 siswa dan SSN 003 sebanyak 534. Sementara untuk guru berjumlah 29 orang yang seluruhnya sudah di vaksin,” kata Hj Syahriah, Kepala Sekolah SDN 003.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada hari kedua ini diselenggarakan di SDN 002-003 Jalan Pelita, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang dan SDN 003 di Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Semapaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac.


“Kehadiran kami selain untuk mengamankan, juga mendampingi para adik-adik yang akan di vaksinasi, agar mereka beserta orang tua yang mendampingi tidak terlalu khawatir sehingga turut serta dalam upaya bersama menciptakan herd immunity dalam rangka mengendalikan pandemi COVID-19.” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...