Sabtu, 08 Januari 2022

PANTAU KEGIATAN VAKSINASI MASAL DOSIS 1 DAN 2, KAPOLRESTA SAMARINDA HIMBAU DAN LAYANI WARGA HENDAK VAKSIN


SAMARINDA –  Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, CPHR, SIK, M.H, M.Si., berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat Samarinda. Kegiatan ini digelar di Stadion utama palaran. Sabtu (08/01/2022).


Saat meninjau kegiatan ini, Kapolresta Samarinda di dampingi oleh Wakapolresta Samarinda dan Kapolsek Palaran. Ikut juga dalam kegiatan ini, Camat Palaran serta Danramil Palaran.


Pada kegiatan ini dilayani vaksinasi tahap I dan tahap II bagi masyarakat umum baik itu dewasa maupun anak umur 12 hingga 17 tahun. Tampak pelaksanan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan bahwa, sesuai dengan instruksi pusat, hari ini Polresta Samarinda melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.


Untuk di wilayah Samarinda, ia berkesempatan hadir di Kecamatan Palaran khususnya di Stadion Palaran.


Menurut Kapolresta, kegiatan vaksinasi massal ini perlu dilakukan guna pencapaian target sesuai yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat.


“Secara presentase, pada vaksinasi yang pertama, kita sudah mencapai angka 80.31 persen, tapi untuk dosis yang kedua, pencapaiannya baru 60,21 persen”, ujar Kombes Pol Ary Fadli.


Dikatakannya, dalam rangka mencapai target yang diberikan oleh Pemerintah, perlu adanya terobosan, perlu inovasi dan perlu kreasi, maka dari itu Polresta Samarinda sedang membuat progam Cari Jemput Antar (CETAR) harapannya agar mempercepat vaksinasi kepada lansia dan tempat-tempat yang sulit di lalui kendaraan R2 dan R4.


“Saya menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Kapolsek Palaran dengan melakukan kegiatan di stadion palaran, karena ini merupakan salah satu sentra kegiatan masyarakat”, kata Kapolresta Samarinda.


“Mobilitas masyarakat ada di sini, mereka yang datang dari kecamatan, dari kelurahan akan menuju ke tempat yang lain dicek KTP nya, kalau KTP nya merupakan warga dari Kota Samarinda itu kemudian setelah di screening juga belum melakukan vaksin itu dilakukan vaksin, artinya warga luar kota juga bisa melakukan vaksin disini”, tambahnya.



Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...