Sabtu, 08 Januari 2022

OPERASI CETAR, PERCEPATAN VAKSINASI ANTAR JEMPUT OLEH POLSEK SAMARINDA KOTA

Upaya Polri dalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya kepada lanjut usia (Lansia) dan anak diwilayah hukum Polsek Samarinda Kota, dengan melaksanakan operasi CETAR (Cari Jemput dan Antar), Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan.  (8/1/2022)


Operasi CETAR yang merupakan program Kapolresta KOMBES Pol Ary Fadly, CPHR., S. I. K., M.H., M. SI. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tergabung oleh personil Polsek Samarinda Kota, Babinsa Koramil Samarinda Ilir, Personil Beat Quick Response 110 Polresta Samarinda, Nakes, Puskesmas Sindang Sari serta stakeholder terkait. dengan mengerahkan personilnya guna melakukan antar jemput calon peserta vaksin lansia baik tingkat Kelurahan hingga Kecamatan ke gerai vaksin yang tersedia. 


Kapolsek Samarinda Kota, KOMPOL Creato Sonitehe Gulo, SH, S. IK mengatakan dalam kegiatan tersebut, unit Bhabinkamtibmas memiliki peran aktif dalam penyampaian serta himbauan kepada masyarakat yang ada pada wilayah hukum pembinaan masing-masing Bhabinkamtibmas khususnya kepada para lansia yang belum di vaksin untuk dilakukan penjemputan.


"Guna percepatan dan pemerataan vaksinasi khusunya pada lansia kami melakukan jemput bola, apabila telah bersedia di vaksin personil kami siap mengantar jemput para lansia menuju puskesmas ataupun gerai vaksin," ungkap Perwira Melati 1 di pundak itu. 


Menurut Kapolsek kegiatan seperti ini akan mampu memudahkan para lansia dalam mengetahui informasi jadwal vaksin hingga lokasi vaksinasi,  serta mobilitas lansia akan terbantukan. 


"Kami akan kerahkan seluruh personil Polsek Samarinda Kota, untuk mendukung percepatan vaksinasi,  sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal diwilayah hukum Polsek Samarinda Kota khususnya," imbuhnya.



Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...