Kamis, 13 Januari 2022

MENJALANKAN PROGRAM CETAR POLSEK SUNGAI PINANG SAMBANGI UPT PUSKESMAS BENGKURING VAKSINASI LANSIA

Polsek Sungai Pinang - Demi menjaga dan melindungi kesehatan para lanjut usia (Lansia) yang tergolong dalam golongan rentan akan paparan virus COVID-19, Polsek Sungai Pinang dipimpin Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S,Si., S.I.K., M.I.K., kembali melaksanakan giat vaksinasi lansia bertempat di UPT Puskesmas Bengkuring Jalan Bengkuring Raya Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (13/01/2022).


Menjalankan program Cetar (Cari-Jemput-Antar) Vaksinasi anak dan lansia di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang, Personel melakukan penjemputan para lansia untuk divaksinasi dalam rangka memperkuat imunitas tubuh para golongan rentan tersebut.


Kepala UPT Puskesmas Bengkuring dr. Teori Karo Karo pun menyambut positif giat vaksinasi yang diperuntukkan bagi para lansia melalui Program Cetar.


“Kami mendukung upaya dari Pihak Kepolisian dalam membantu pencapaian target Vaksinasi di Kota Samarinda, terlebih kepada para lansia yang tergolong rentan terpapar virus COVID-19, setiap hari vaksinasi dilakukan di tempat kami, dan untuk stock vaksinasi jenis sinovac masih mencukupi, silahkan para lansia dibawa untuk vaksinasi disini,” Kata dr. Teori.


Para lansia menjalani tahapan demi tahapan sebelum dilaksanakan pemberian vaksin, tentunya dengan pendampingan dari para Personel Polsek Sungai Pinang, mulai dari pendaftaran, screening (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksinasi, serta observasi.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si., S.I.K., M.I.K. menuturkan “tidak banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan CETAR, mulai penjemputan, pendampingan di tempat gerai vaksinasi hingga pengantaran para lansia berjalan dengan aman, hanya saja mayoritas masih terkendala tekanan darah yang tinggi pada saat screening, setelah diistirahatkan dan diukur kembali para lansia dapat segera divaksinasi.,” Ucap Kompol Irwanto.





“Dimasa pandemi ini lansia paling rentan terpapar Covid-19. Semoga Vaksinasi para lansia dapat turut mencegah penyebaran virus yang sangat masif penularannya ini, serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban para lansia. Dan imbauan kami tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan dan vaksinasi bagi yang belum menerimanya, sebagai upaya kita bersama melawan pandemi COVID-19, di bumi Etam ini,” Pungkas Kompol Irwanto.


“Bagi para lansia yang ingin melaksanakan vaksinasi agar segera menginformasikan kepada Ketua RT setempat, yang nantinya akan diteruskan kepada para Bhabinkamtibmas, kami akan jemput, dampingi dan antar hingga sampai kembali ke rumah masing-masing,” Tambah Kapolsek Sungai Pinang.


“Melalui Program CETAR (cari-jemput-antar) di harapkan target vaksinasi untuk para lansia segera tercapai yakni 60% hingga 65% di kota Samarinda, hal ini penting dikarenakan lansia sangat rentan terpapar virus COVID-19, inilah bentuk upaya kita semua dalam melindungi sesama terutama lansia ditengah masa pandemi yang belum usai ini,” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...