Rabu, 26 Januari 2022

MEMPERSIAPKAN KEMAMPUAN INDIVIDU DALAM PERSYARATAN UJIAN UKP ( USULAN KENAIKAN PANGKAT), PERSONEL POLRESTA SAMARINDA, MELAKSANAKAN LATIHAN BELADIRI POLRI


 Polresta Samarinda – Mempersiapkan kemampuan individu dalam persyaratan Ujian UKP (Usulan Kenaikan Pangkat), Personel Polresta Samarinda, melaksanakan latihan Beladiri Polri.

Latihan tersebut digelar di Lapangan Mapolresta Samarinda, yang diselenggarakan oleh Bag SDM, Rabu (26/ 01/2022).


Kegiatan latihan beladiri Polri tersebut diikuti oleh puluhan personel Polresta Samarinda Dan Personel Brimob Batalyon B yang akan naik pangkat reguler maupun pangkat pengabdian, yang dipimpin oleh Kabag SDM  Kompol Nono Rusmana, SE.


“Selain untuk mempersiapkan ujian UKP, latihan beladiri Polri ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel guna menunjang saat melaksanakan tugas di lapangan,” ungkap Kabag SDM


Dalam latihan tersebut, para personel dilatihkan gerakan Beladiri Polri, mulai dari kuda-kuda, pukulan dan tangkisan serta teknik bantingan hingga kuncian yang menjadi dasar Polri saat mengamankan maupun melumpuhkan pelaku kejahatan.


“Sehingga saat personel bertugas dilapangan mampu melaksanakannya dengan baik dan optimal, sesuai tugas pokok Polri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum,” tutur Kompol Nono.


Dirinya pun menambahkan, latihan beladiri tersebut juga sebagai bentuk olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imunitas tubuh dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.


“Semoga latihan ini dapat mepersiapkan para personel dalam melaksanakan tugas kepolisian di Wilayah Hukum Polresta Samarinda, serta kita doakan seluruh personel lulus pada ujian beladiri Polri dalam rangka UKP,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...